Histats.com © 2005-2010 Privacy Policy - Terms Of Use - Powered By Histats Hitoolbar Fee

Visit my awesome photo's galleries, click here
Tautan ke google.com silahkan klik disini
Your Ad Here

Minggu, November 21, 2010

MENGATASI KETERLAMBATAN DALAM KEHIDUPAN SEHARI – HARI




Pertama – tama saya jelaskan ,mengapa saya menulis artikel ini,karena artikel ini terinspirasi oleh kejadian sehari – hari yang biasa terjadi baik itu di sekolah,kampus bahkan perkantoran sekalipun. Di sini saya dapat memberikan sedikit saran agar kita tidak kesiangan dalam menempuh kehidupan sehari – hari.
Biasanya orang yang terlambat akan memberi alasan klasik seperti bangun kesiangan,macet atopun kendaraan yang kita tumpangi mogok. Dan biasanya juga baik guru,dosen ataupun bos di kantor sudah jengah mendengar alasan – alasan tersebut
Maka dari itu di artikel saya akan mengshare apa saja yang harus di lakukan agar kita bisa jadi manusia yang ON TIME dan tidak pernah terlambat dalam menjalanin hidup ini.
1.       Biasakan untuk solat subuh di pagi hari
Karena dengan kita solat subuh di pagi hari,kita akan belajar untuk menjadi manusia yang taat pada apapun. Karena dengan solat subuh kita manusia menjalani 1 kewajiban solat yang di adakan pada pagi buta. Jadi jika manusia bisa menjalankan ibadah solat subuh, insya allah kita akan menjadi manusia yang taat akan waktu .

2.       Biasakan untuk mengset alarm
Jika anda termasuk dalam ketegori orang yang suka tidur, maka anda dapat mengset alarm sebagai salah satu cara agar anda bisa bangun tepat pada waktu yang anda inginkan.

3.       Biasakan tidak tidur malam
Manusia normal tidur malam selama 8 jam. Jika manusia tidur kurang atau lebih dari 8 jam maka kepala akan pusing.Jadi biasakan tidur maksimal pada pukul 10 malam dan bangun pada pukul 5.30 pagi. Dan jika anda tidur malam sekali,maka anda dapat terlambat dalam memulai hari .

4.       Selalu membuat rencana
Saya yakin para pembaca sekalian adalah orang – orang yang suka membuat rencana tapi sebagian suka menganggap remeh rencana untuk bangun pagi dan pergi ke kantor atau sekolahan.
Sebagai contoh saya sebagai mahasiswa terkadang suka terlambat karena saya suka menganggap remeh waktu.
Jika anda terbiasa menggunakan kendaraan umum atau pribadi maka anda harus bisa memperkirakan waktu sampai di tempat tujuan.
Jadi anda tidak akan pernah mendapatkan teguran dari dosen ataupun bos anda karena anda terlambat.

Sekian tips-tips dari saya sebagai penulis,1 pesan saya adalah “kita bisa karena terbiasa,jadi kita bisa bangun pagi karena kita biasa bangun pagi”. Dan ada pepatah bilang “Rezeki akan hilang di patuk ayam jika kita bangun setelah matahari tinggi” . Jadi mulai sekarang kita biasakan untuk bangun pagi agar kita tidak terlambat menuju kampus atau kantor anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar