Histats.com © 2005-2010 Privacy Policy - Terms Of Use - Powered By Histats Hitoolbar Fee

Visit my awesome photo's galleries, click here
Tautan ke google.com silahkan klik disini
Your Ad Here

Rabu, Desember 30, 2009

windows 2.0

Windows versi 1.x tidak begitu sukses, karena kurangnya aplikasi yang mendukung Windows 1.x. Tetapi, Microsoft tidaklah menyerah begitu saja dan mereka mengembangkan versi Windows baru, yaitu Windows 2.0, yang akhirnya dirilis pada bulan April 1987.

Windows 2.x mendukung penggunaan kartu grafis dengan spesifikasi VGA (Video Graphics Array), sehingga dapat menampilkan resolusi hingga 640x480 @ 4-bit (16-warna). Selain itu, Windows 2.x juga mendukung penggunaan prosesor Intel 80286, prosesor pertama dengan kemampuan untuk memproteksi area memori atau dikenal dengan protected mode meski tidak dapat men-switch kembali ke real mode. Pengguna dapat menjalankan loader Windows yaitu berkas %WINDIR%\WIN.COM dengan tambahan switch /S untuk mode standar, dan /2 untuk mode 286.

Ketika Intel telah meluncurkan prosesor Intel 80386 yang memiliki kemampuan protected mode dan juga dapat kembali ke dalam real mode, Microsoft pun meluncurkan Windows 2.03 for Intel 386 untuk mendukungnya. Versi Windows 2.03/386 dapat menjalankan banyak program DOS dalam MS-DOS Prompt yang dimilikinya. Karena fitur-fitur ini, banyak pengembang di luar Microsoft mengembangkan software yang mendukung Windows 2.x, seperti CorelDraw dan PageMaker. Microsoft pun mengeluarkan Microsoft Excel for Windows dan Microsoft Word for Windows .
[sunting] Windows 3.0: Fenomenal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar