Histats.com © 2005-2010 Privacy Policy - Terms Of Use - Powered By Histats Hitoolbar Fee

Visit my awesome photo's galleries, click here
Tautan ke google.com silahkan klik disini
Your Ad Here

Rabu, Desember 30, 2009

Torres Emas Anfield

Jakarta - Tidak ada yang menyangkal bahwa Fernando Torres adalah pemain yang sangat penting di Liverpool. Sang "emas Anfield" menyempurnakan kualitasnya dengan sebuah catatan emas.

Satu gol yang dicetak Torres ke gawang Aston Villa, Rabu (30/12/2009) dinihari WIB merupakan gol ke-50 pemain asal Spanyol itu di Liga Primer.

Dengan pencapaian tersebut, nama Torres langsung masuk ke buku rekor Liverpool sebagai pemain "Si Merah" tercepat yang mampu mencetak 50 gol.

Seperti dilansir dari situs resmi Liverpool, pemain berjuluk El Nino itu memerlukan 72 pertandingan. Ia unggul delapan partai dibanding catatan lama milik Sam Raybould dan Albert Stubbins (keduanya 80 pertandingan)

Torres bergabung di Liverpool pada musim panas 2007. Ada pun gol pertamanya di Liga Primer dicetak pada 19 Agustus 2007 ke gawang Chelsea. Ada pun skor akhir laga itu adalah 1-1.

Sejak itu Torres langsung menunjukkan peran vital-nya kepada tim berlambang burung liver tersebut. Ketika pemain bernomor punggung sembilan ini absen, penampilan Liverpool pun menurun.

Torres bagaikan "emas" untuk Anfield. Begitu berharganya El Nino, manajer Liverpool Rafael Benitez bahkan sempat mengancam mundur bila pemain berusia 25 tahun itu dijual.

Selain masuk buku rekor The Reds, Torres juga masuk ke buku sejarah Liga Primer. Ia menjadi pemain tercepat keempat yang sukses menggetarkan gawang lawan sebanyak 50 kali, di belakang Andy Cole (65 pertandingan), Alan Shearer (66 pertandingan), dan Ruud van Nistelrooy (68 pertandingan).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar