Histats.com © 2005-2010 Privacy Policy - Terms Of Use - Powered By Histats Hitoolbar Fee

Visit my awesome photo's galleries, click here
Tautan ke google.com silahkan klik disini
Your Ad Here

Rabu, Desember 30, 2009

Norton Safe Web Mampu Identifikasi Situs Berbahaya

Symantec pada hari Senin (28/07) lalu, telah membuka testing versi beta ke public sebuah situs baru yang dinamakan Norton Safe Web (NSW). NSW akan berintegrasi dengan Norton Internet Security 2009 (NIS 2009) versi beta. User dapat menginstall NIS, dan sekaligus akan menginstal update dari versi final NIS 2009. Update versi beta Norton Internet Security 2009 tersebut juga akan masuk ke dalam fitur Norton 360 versi 3, yang akan dirilis pada kuarter pertama tahun 2009.

Bill Rosenkrantz, direktur manajemen produk Norton Safe Web, mengungkapkan bahwa Symantec berencana akan memperluas fitur produk perlindungan mereka ke dalam aktivitas user online sehari-hari. Hal ini mengingat banyak resiko besar yang dapat mengancam user ketika mengunjungi sebuah situs sebagus apapun, juga dapat terkena serangan attacker. Rosenkrantz menambahkan, terdapat rasio situs 81% yang dinyatakan mencurigakan oleh NSW, yang telah masuk ke dalam drive computer user ketika proses download. Oleh karena itu, Norton Safe Web akan selalu ‘menjaga’ user dari situs-situs ketika mereka surfing dan searching di Internet.

Symantec menilai analisis situs yang dilakukan oleh Penasihat Situs McAfee terlalu lambat, sedangkan Norton Safe Web dapat melakukan reporting secara otomatis ke dalam komunitas Norton. Symantec memiliki lebih dari 19 juta pengguna produk Norton yang masuk ke dalam program reporting Norton Community. Jika salah satu anggota komunitas Norton mendownload sebuah situs ke drive komputernya, maka Symantec dapat mengetahuinya dengan segera apakah situs tersebut berbahaya atau tidak, dan jika mencurigakan, Norton Safe Web akan memberi peringatan kepada user lain.

Rosenkrantz juga menjelaskan, ancaman dari situs dapat berlangsung dengan cepat dan cepat hilang pula. Sebuah situs mungkin suatu hari telah terkena hacker, namun bisa saja esok harinya situs sudah kembali ‘membaik’. Selain itu, ancaman juga dapat naik turun atau sebentar datang sebentar hilang, atau dapat masuk ke iklan banner. Oleh karena itu, Norton Safe Web akan memproses history dari situs tersebut untuk menentukan seberapa cepat situs tersebut akan dicek NSW. Sebuah situs yang telah memiliki hosting, yang mengandung malware selama bertahun-tahun, tidak akan dicek sesering mungkin. Sementara situs yang bersih dari malware selama bertahun-tahun, namun tiba-tiba mendapatkan malware, akan menjadi prioritas NSW untuk dicek. Terdapat 30.000 website yang menjadi sasaran Norton Safe Web untuk dicek sesering mungkin oleh analis Symantec, dalam rangka untuk mencegah argument situs yang salah.

Norton Safe Web memiliki tiga warna sebagai penanda rating situs di search engine Yahoo, Google, dan MSN, yakni hijau, kuning, dan merah. NSW juga dapat mengingatkan user jika mereka akan mengunjungi situs yang berbahaya, yakni dengan tanda hijau ‘organic’ dan link sponsor di halaman pencarian, ditambah pesan pop-up dan link ke analisis NSW dari situs online yang akan dikunjungi user. Analisis Symantec tersebut juga akan melaporkan kepada user mengenai review dari user lainnya dan statement dari pemilik situs tersebut. Symantec juga berencana untuk memberi solusi kepada pemilik situs yang percaya bahwa situsnya mengalami error dengan bendera merah di search engine.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar